Cara Mengekspos Web Server lokal ke internet tampa menggunakan ip public

      Comments Off on Cara Mengekspos Web Server lokal ke internet tampa menggunakan ip public

Pada Kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Mengekspos web server lokal ke internet tampa menggunakan ip public yang kita butuhkan adalah aplikasi ngrok  .Ngrok. Ngork adalah sebuah software aplikasi yang menciptakan sebuah subdomain yang digunakan untuk mengakases localhost lewat jaringan internet. Secara garis besar layanan ini memberikan pengguna untuk menggunakan subdomain dari ngrok.com untuk mengakases Local Host lewat jaringan Internet.

1. Pertama-tama kita download terlebih dahulu ngrok di website resminya. Untuk kesempatan kali ini saya akan menggunakan perintah berikut untuk mendownload ngrok :

2. Kemudian sekarang kita unzip file ngrok-stable-linux-amd64.zip dengan perintah.

3. Setelah itu kita beri hak akses dari direktori ngrok agar dapat kita akses dengan perintah.

4.Kemudian kita pindahkan direktori ngrok ke direktori /usr/local/bin dengan perintah

 

5.Jika sudah sekarng kita hanya tinggal meminta subdomain dari ngrok.com dengan memasukan perintah.

6. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan seperti berikut, jika Online maka itu tandanya kita berhasil dan pada bagian bawah akan ada Forwading yang ad=kan kita gunakan untuk mengakses Lokal Host lewat internet.

7. Untuk mengaksesnya kita masukan URL yang ada pada bagian Forwading lalu kita masukan url tersebut pada broser maka kita akan bisa mengakses Localhost kita melalui internet

 

Facebooktwitterrss
Facebooktwitter