5 Tips Memilih Hosting Terbaik

      Comments Off on 5 Tips Memilih Hosting Terbaik

memilih-web-hosting-yang-baik1-e1439863851987

Cara memilih hostingĀ – Jika anda merupakan webmaster atau admin web atau para developer, hosting merupakan teman baik bagi anda, dalam memilih hosting juga harus cermat dan teliti karena menyangkut kelangsungan website anda.

berikut 5 tips yang agar anda terhindar dari hosting abal – abal :

  1. Harga : untuk menentukan harga dari sebuah hosting mahal atau tidaknya tergantung dari layanan yag diberikan. misalkan untuk hosting dengan service cloud server akan lebih mahal dengan hosting biasa., walaupun dengan komposisi spesifikasi yang sama misal storage dan bandwidth limit. Bagi anda yang hanya membutuhkan jasa hosting untuk keperluan personal saya sarankan untuk memilih hosting biasa, dengan storage berkisar antara 1-3 GB. Nah bagaimana kita menentukan harga, hosting mahal dan hosting murah? anda harus jeli pada kebutuhan hosting anda, sesuaikan dengan anda dan jika sudah terpenuhi kebutuhan anda, maka tinggal membandingkan hosting premium dengan hosting kebutuhan anda, apakah berada pada range yang lazim atau jauh sekali. jadi sekali lagi untuk harga anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda,
  2. Bandwidth / Transfer Limit : nah untuk yang satu ini memang bergantung dari poin pertama yaitu harga. tapi untuk sekelas personal Bandwidth bulanan 10GB sudah termasuk cukup. sesuaikan dengan range kebutuhan dan budget anda.
  3. Disk / Storage : untuk sekelas personal anda mungkin tidak memerlukan disk yang besar tapi jika anda merupakan webmaster / admin web di suatu perusahaan yang memungkinkan anda menyewa hosting, maka kisaran kebutuhannya adalah diatas 3GB. jika anda menggunakan hosting untuk keperluan pribadi <3GB sudah termasuk cukup. dan pastikan budget anda sesuai dengan kebutuhan personal atau bisnis
  4. Kecepatan : Dalam dunia website kecepatan merupakan hal yang sangat penting, karena pengunjung akan bosan ketika website anda lama memuat. tips untuk mengetahui kecepatan suatu provider adalah dengan menanyakan berapa ping time dan atau transfer rate jadi anda bisa mengukur budget anda pada kisaran mana.
  5. Support : Dukungan ini merupakan hal yang sangat penting, dan menurut kami bahwa provider hosting dilihat dari seberapa respon time dari support. Mengapa? karena jika terjadi msalah dan sesuatu hal pada website kita, hal pertama yang kita hubungi adalah support, nah bagaimana jika support lama respon? sudah bisa kita bayangkan betapa stress nya kita. nah untuk bisa test hosting bisa kita komunikasi yang sering dengan supportnya. nah jika respon nya cepat provider tersebut dapat menjadi pilihan bagi anda.

Facebooktwitterrss
Facebooktwitter